Nyamannya Mengakses Whatsapp via Browser
Senin, 23 April 2018 •   Teknologi

Nyamannya Mengakses Whatsapp via Browser

Whatsapp telah menjadi aplikasi chatting populer saat ini. Selain cepat dan aman, Whatsapp juga menawarkan fitur berbagi foto dan video tanpa mengurangi kualitas file tersebut.

Tapi tahukah Anda, anda bisa menggunakan semua fitur tersebut tanpa menggunakan smartphone Anda tetapi langsung menggunakan browser di PC/laptop. Ikuti petunjuk berikut ini:

1. Buka Browser pada PC/Laptop Anda

1. Buka Browser pada PC/Laptop Anda

Setelah browser terbuka, ketikan tautan link https://web.whatsapp.com dan akan tampak barcode QR.

2. Scan Barcode QR dengan Smartphone

2. Scan Barcode QR dengan Smartphone

Langkah berikutnya, buka aplikasi Whatsapp pada Smartphone Anda. Tap icon settings pada layar aplikasi Whatsapp, pilih dan tap "WhatsApp Web" kemudian scan barcode QR pada browser di PC/laptop Anda.

Sekarang, browser Anda telah menjadi aplikasi Whatsapp dan apa yang diketikan juga akan terhubung dengan aplikasi Whatsapp pada smartphone Anda.

Whatsapp Web tidak hanya memiliki fungsi utama seperti chatting, mengubah profile & status, tetapi kini berbagi foto pun semakin mudah. Jika ada foto yang ingin Anda kirimkan ke kawan, fungsi Printscreen (Prtscr) juga berlaku pada Whatsapp Web dengan menggunakan Google Chrome.

Perlu diketahui juga, untuk saat ini, hanya browser Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera versi terbaru, Yandex serta Safari versi 7.1+ yang dapat menjalankan Whatsapp Web.

Selamat mencoba!