Selasa, 21 Mei 2019     Travel & Wisata / Agribisnis
DANAU SIDIHONI, LAKE ON THE LAKE DI PULAU SAMOSIR

Ada danau di atas danau toba yang memiliki cerita tersendiri dan hanya untuk pecinta adventure

Danau Toba memang memang memiliki cerita yang tak pernah habis. Oleh karena itu, tour ke danau toba memiliki program yang tidak ada endingnya. Banyak orang yang tidak pernah tahu bahwa di atas Danau Toba ada danau lagi bernama Danau Sidihoni. Danau di atas danau. Begitulah banyak orang menyebut Danau Sidihoni, yang memang terletak di Pulau Samosir, yang dikelilingi Danau Toba, Sumatera Utara.

Danau Sidihoni terletak di Desa Sabungan Nihuta, Kecamatan Ronggur Nihuta, Kabupaten Samosir. Danau Sidihoni adalah kubangan air seluas hampir 5 hektar yang terletak sebelah Barat Kota Pangururan. Anda membutuhkan waktu sekitar 30 menit perjalanan dengan sepeda motor dari Pangururan, ibu kota Kabupaten Samosir.

Danau Sidihoni memang layak diacungi jempol. Dikelilingi tanah lapang yang hijau, danau ini ditumbuhi pepohonan pada tepiannya. Anda akan menemukan banyak kerbau di sana milik penduduk setempat yang sedang makan rumput hijau di sekitar danau kecil itu.

Danau Sidihoni tidak masuk ke dalam program paket tour danau toba atau pun paket wisata samosir reguler. Alasannya adalah, meskipun lokasi ini bisa ditempuh dengan mobil dan micro bus, tetapi keadaan jalan yang rusak dan berbatu membuat tour operator enggan untuk membuat program tour dengan mobil.

Wisatawan yang sedang mengikuti tour ke pulau samosir sebagai bagian dari program paket wisata danau toba dan tertarik untuk ke lokasi ini biasanya dianggap sebagai optional tour menggunakan rental motor di Samosir. Karena medan yang ditempuh sangat nyaman bila dilalui dengan sepeda motor saja.

Anda akan merasakan suasana sejuk dan nyaman begitu ketika mengunjungi Danau Sidihoni ini. Maka tak heran, danau mungil nan indah ini menjadi arena  bermain anak-anak setempat. Mulai dari berenang, berlari-lari sampai bermain sepakbola di lapangan yang datar.

Nama Lengkap

Amri Munthe

Jenis

Dijual

Kondisi

Baru

Handphone

08126016610

Perusahaan

PT. Aurora Wisata Internusa

Telp/Fax

+62617853322 / +62617853311

Alamat

Jl. Pasar Senen No. 9 Kel. Kampung Baru, Kec. Medan Maimun

20158 Kota Medan - Sumatera Utara

Selasa, 21 Mei 2019     Travel & Wisata
Selasa, 21 Mei 2019     Travel & Wisata / Agribisnis
Senin, 20 Mei 2019     Travel & Wisata / Bisnis & Jasa